Kisah Lui Che Woo

Lui Che Woo merupakan salah satu jutawan atau orang terkaya Tiongkok. Ia adalah anggota Komite Tetap Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok. Dan ia juga merupakan maestro perjudian Hong Kong dan pendiri dan ketua perusahaan yang terdaftar Galaxy Entertainment Group dan K. Wah International Holdings Ltd.

Kisah Lui Che Woo

Kisah Awal Lui Che Woo

Lui Che Woo lahir pada tanggal 9 Agustus 1929 di Jiangmen, Tiongkok. Pada usia 5 tahun, https://www.ispcan2018.org/ perang pecah di Cina. Untuk menghindari perang, Lui dan keluarganya melarikan diri ke Hong Kong. Dan itu terjadi pada tahun 1934. Di Hong Kong, mereka berusaha untuk bertahan hidup. Saat remaja, Lui Che Woo menjual makanan yang ia jajakan di pinggir jalan.

Kehidupan di jalanan juga membantu Lui tumbuh dewasa. Saat ia berusia dua puluhan, perang di Pasifik, termasuk Cina, telah berhenti. Karena perang, berbagai kargo dan puing-puing yang rusak menumpuk. Lui Che Woo melihat peluang. Dia kemudian mengimpor sampah dan menjualnya di Hong Kong.

Sejak itu, Lui Che Woo menjalankan bisnis tempat barang rongsokan yang sebagian besar terdiri dari bahan bangunan baja dan besi. Dia mengimpor limbah perang dari Cina, Jepang, dan negara-negara lain yang dilanda perang. Lambat laun, bisnis sampah berubah menjadi bisnis konstruksi yang menyediakan bahan dan bahan bangunan. Pada tahun 1955, perusahaan K. Wah Construction Materials Ltd. didirikan.

Titik Kesuksesan Lui Che Woo

Dari tahun 1960 hingga 1980, Lui Che Woo memasuki Hong Kong untuk terlibat dalam investasi properti dan konstruksi hotel. Sepuluh tahun kemudian, pada 1990-an, bisnis Lui berkembang pesat, tidak hanya di Hong Kong tetapi juga di Cina daratan. Sejak itu, K. Wah Group telah menjadi perusahaan besar Hong Kong dengan jaringan bisnis di berbagai bidang.

Pada 21 Desember 2020, kekayaan Lui senilai US$ 15,9 miliar atau Rp 225 triliun. Lui mendirikan perusahaan K.Wah pertama di Hong Kong pada 1950-an. Perusahaan anggota utamanya adalah K. Termasuk Wah International Holdings Ltd., Galaxy Entertainment Group, Stanford Hotels International, dan K. Wah Construction Materials Limited.

Hari ini, K Wah telah berkembang menjadi perusahaan multinasional yang menaungi bidang perjudian, real estate, hiburan, rekreasi, bahan bangunan dan hotel, dengan lebih dari 200 anak perusahaan dan lebih dari 33.000 karyawan di Hong Kong, Cina daratan, Makau, Amerika Utara dan timur, Asia Selatan.  Pada tahun 1960-an, Lui berinvestasi dalam bahan bangunan.

Tahun 1980-an Lui menunjukkan bahwa pengembangan dan ekspansi hotel ke daratan Cina mengalir ke dekade berikutnya. Pada tahun 2002 ia memasuki bisnis game Macau, yang telah menjadi salah satu pemegang dari enam konsesi game Macau. Lui Che Woo sendiri terus mengembangkan usahanya.

Dan pada Mei 2011, Galaxy Entertainment Group Limited mengumumkan bahwa mereka membuka kasino dan hotel Galaxy Macau bernilai $2 miliar atau sekitar 28 triliun rupiah dengan 2.200 kamar, 50 restoran, 450 meja judi, pantai buatan, dan kolam ombak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post